Renungan 22 Maret 2016: WATER FOR LIFE

2016.03.22-WATER-OF-LIFE-01

Farhan mengerang kesakitan. Ia terbaring di tempat tidur dengan selang infus di tangannya. Sungguh menderita rasanya.

2016.03.22-WATER-OF-LIFE-02

Farhan menderita diare berat. Ia buang air besar hingga 12 kali sampai lemas. Dokter menyatakan ia kehabisan cairan dan harus diinfus cairan sebagai pengganti. Memang Farhan suka jajan sembarangan dan tidak suka mencuci tangan. Kebiasaan buruk, bukan.

Ayat Emas
“Jawab Yesus kepadanya: “Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup.” ”
(Yoh. 4:10)

Setiap harinya, hampir 1.800 balita meninggal karena diare di seluruh dunia. Bukalah www.unicefusa.org jika kalian tertarik. Balita ini diare karena salah satunya adalah kekurangan air bersih. Banyak kuman penyakit yang masuk ke tubuh dari air yang kotor dan lingkungan yang jorok.

Doakan
UNICEF supaya program air bersih untuk anak berhasil.

Hari ini kita memperingati Hari Air Sedunia. Banyak hal telah dilakukan untuk menyediakan air bersih di pelosok dunia, sehingga tidak banyak balita yang meninggal lagi.
Dari zaman Tuhan Yesus, air merupakan hal yang sangat penting. Tubuh kita 70 % terdiri dari air. Manusia tidak bisa hidup tanpa air.

Manusia juga tidak bisa hidup tanpa Firman Tuhan, karena Firman Tuhan adalah Air Hidup. Jika kekurangan Air Hidup, kita akan sakit dan bisa mati rohani. Jadi, paksakan setiap hari kalian minum air putih dan Air Hidup, yaitu Firman Tuhan supaya tubuh jasmani dan rohanimu sehat. OK..!

Apa kegunaan AIR bagimu?

2016.03.22-WATER-OF-LIFE-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku membutuhkan Air Hidup setiap hari supaya rohaniku semakin hari semakin kuat. Amin.

No comments yet.