Renungan 23 Maret 2016: DOAKU UNTUK MEREKA

2016.03.23-DOAKU-UNTUK-MEREKA-01

Aku menyalakan TV. Aku melihat berita tentang anak-anak di Afrika yang kekurangan makan, terkena berbagai penyakit dan tidak bisa bersekolah. Aku merasa kasihan pada mereka. Aku sedih mereka tidak memiliki kehidupan sepertiku.

2016.03.23-DOAKU-UNTUK-MEREKA-02

Aku melihat keluar dari dalam mobilku yang dingin. Aku melihat anak seumur aku sedang berjualan koran di bawah hujan. Aku merasa kasihan karena dia tidak bisa naik mobil seperti aku, tidak bisa les musik dan tidak bisa menikmati susu coklat yang lezat.

Ayat Emas
“Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan. ”
(2 Kor. 8:14)

Aku membuka internet. Sedang ramai berita tentang anak seumurku yang sudah menyetir mobil dan menyebabkan 6 orang meninggal. Orang tuanya bercerai dan ia dimanjakan dengan barang mewah. Aku kasihan padanya. Bagaimana jika ia tidak bisa tidur di malam hari, ketakutan dan minta ditemani mamanya seperti aku?

Doakan
Anak-anak yang terasing dari sekitarnya karena berbagai masalah yang menimpa mereka.

Aku mendengar temanku di sekolah bercerita tentang ayah ibunya yang bertengkar dan mau bercerai. Ia bercerita dengan air mata tak henti mengalir. Mengapa tidak bisa memaafkan dan bersatu kembali untuk anak-anaknya?

Aku kasihan dan sedih pada banyak hal tapi aku tidak bisa melakukan apa-apa karena aku belum dewasa. Yang bisa aku lakukan hanyalah berdoa pada Bapaku yang Mahakuasa.

2016.03.23-DOAKU-UNTUK-MEREKA-03

Doaku:
Tuhan terkasih, banyak hal menyedihkan terjadi di sekitarku. Aku berdoa untuk anak-anak yang kelaparan. Bukan hanya kelaparan makanan, tapi juga yang lapar akan kasih sayang, perhatian dan pengakuan. Aku berdoa supaya Engkau mengirimkan orang-orang yang baik hati untuk menolong anak-anak ini dimanapun mereka berada. Berikanlah mereka kebahagiaan dalam penderitaan mereka yang hanya bisa diberikan olehMu. Hiburkan dan kuatkanlah mereka. Dalam nama Yesus Kristus aku berdoa. Amin.

No comments yet.