Renungan 2 April 2016: ALLAH BENCI KEJAHATAN

2016.04.02-ALLAH-BENCI-KEJAHATAN-01

Apakah kejahatan menurut Alkitab? Kejahatan berarti tidak dapat melakukan apa yang menjadi perintah Tuhan bagi manusia. Tetapi malah melakukan hal-hal yang jahat di mata Tuhan.

2016.04.02-ALLAH-BENCI-KEJAHATAN-02

Andry dipanggil guru wali kelasnya karena ketahuan membolos sekolah, gara-gara tidak mengerjakan PR. Hasilnya,…gak hanya rugi karena membolos, ia juga dihukum akibat pelanggarannya.

Ayat Emas
“Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan.”
(Kej. 6:11)

Kemalasan seringkali mendatangkan kejahatan. Karena kamu malas belajar, maka dalam pikiranmu penuh dengan rancangan-rancangan untuk mencontek atau menghindari sekolah.

Doakan
Teman-teman di kelasmu yang suka membolos agar mereka lebih rajin ke sekolah

Pada awal penciptaan, semuanya adalah baik, sehingga Allah tak segan untuk memberikan perintah agar manusia turut menjaga bumi ini. Tapi manusia malas melakukan sesuatu, bahkan memenuhi bumi ini dengan beragam kejahatan, pada akhirnya bumi menjadi rusak dan tak terpelihara.

Tuhan kita bukanlah Tuhan yang suka memberikan hukuman, tetapi Dia adalah Bapa yang akan memberikan peringatan agar anak-anak-Nya disiplin, dan tidak lagi melakukan kejahatan yang pada akhirnya merugikan dirinya sendiri.

Baca dan ucapkan dengan keras!

2016.04.02-ALLAH-BENCI-KEJAHATAN-03

Doaku:
Tuhan Yesus, tolonglah aku agar tidak malas belajar dan bekerja. Aku mau belajar melakukan kehendak-Mu. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.