Renungan 3 April 2016: ALLAH MEMPUNYAI WAKTU

2016.04.03-ALLAH-MEMPUNYAI-WAKTU-01

Apa yang sedang dikerjakan Pak Soleh di sawah, ya? Padahal siang ini hari sangat panas. Oh,… rupanya dia sedang menanam padi, karena ini adalah pekerjaannya sehari-hari.

2016.04.03-ALLAH-MEMPUNYAI-WAKTU-02

Apa yang akan terjadi setelah padi-padi tersebut ditanam oleh Pak Soleh?? Apakah pekerjaan Pak Soleh selesai? Ternyata, tidak demikian… ada waktunya untuk menanam, merawat juga menuai. Sama seperti ada waktunya siang hari yang panas terik, dan ada waktunya malam dimana seluruh makhluk Tuhan beristirahat.

Ayat Emas
“Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.” ”
(Kej. 8:22)

Jadi sebagai manusia kita harus bijaksana dalam mengerjakan sesuatu. Bijaksana untuk menyelesaikan segala tanggungjawab kita. Harus bijaksana dalam membeli barang-barang. Harus bijaksana mengatur waktu setiap hari, karena semua sesuai dengan waktunya Tuhan. Jangan malas yah …. karena waktu sangat berharga lho!

Doakan
Anak-anak bisa mengatur jadwal belajar mereka, termasuk waktu untuk membaca firman Tuhan

Yuk, bantu Andre untuk membagi waktunya dalam 24 jam ini, menyelesaikan segala tugasnya!

2016.04.03-ALLAH-MEMPUNYAI-WAKTU-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini tidak dapat mempergunakan waktuku dengan baik. Aku mau belajar bijaksana dengan waktu pemberian-Mu. Amin.

No comments yet.