Renungan 6 April 2016: LAUTAN

2016.04.06-LAUTAN-01

Betapa hebat dan luar biasanya Tuhan Allah, Dia yang menjadikan air dengan jumlah yang cukup besar di lautan. Dia membuat lautan sedemikan luas dan megahnya. Bukan itu saja, Dia juga menghiasi lautan dengan jutaan makhluk hidup, dan kekayaan lautan lainnya.

2016.04.06-LAUTAN-02

Para nelayan sangat bersuka cita ketika kembali dari melaut dengan membawa hasil tangkapan ikan yang cukup banyak. Semua yang mereka dapatkan adalah milik Tuhan, yang diberikan kepada manusia untuk mencukupi kebutuhan manusia.

Ayat Emas
“Sebab Aku Akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.”
(Yes. 44:3)
Doakan
Keluarga para nelayan yang miskin agar mereka tetap bisa menyekolahkan anak-anaknya.

Para nelayan bekerja keras pada malam hari untuk mencari ikan. Tuhan memberikan kuasa atas semua yang ada di dalam lautan kepada para nelayan. Jadi para nelayan adalah orang-orang yang bekerja keras untuk kepentingan banyak orang.

Tuliskan dalam kotak di atas nama laut yang pernah kamu kunjungi!

Doaku:
Tuhan Yesus yang baik, terima kasih, karena Engkau telah menciptakan lautan beserta isinya, sehingga aku pun dapat menikmatinya. Tolong aku untuk belajar bersyukur dengan ikut serta melestarikan laut dan segala isinya. Amin.

No comments yet.