Renungan 7 April 2016: MEMBAPTIS DENGAN AIR

2016.04.07-MEMBAPTIS-DENGAN-AIR-01

Perintah Tuhan Yesus kepada para murid-Nya adalah memberitakan Injil serta membaptis mereka dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus.
Membaptis orang yang sudah percaya kepada Tuhan Yesus membutuhkan air bersih agar orang-orang bisa menerima baptisan air.

2016.04.07-MEMBAPTIS-DENGAN-AIR-02

Ketika Filipus akan membaptis pegawai istana, mereka mencari tempat di mana ada air. Setelah sekian lama mencari akhirnya Filipus dan pegawai istana tersebut mendapatkan tempat berair. Saat itu juga Filipus membawa orang tersebut ke dalam air lalu dia mencelupkannya ke dalam air sebagai tanda baptisan air.

Ayat Emas
“Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia. ”
(Kis. 8:38)

Tapi sekarang ini semakin sulit saja untuk menemukan air yang bersih. Banyak air yang tercemar karena ulah manusia yang salah. Yuk, ikut menjaga kelestarian sumber air dengan menanam pepohonan di sekitar kita. Agar bumi tetap hijau, sumber air tetap terjaga dan…makin banyak orang yang bisa dibaptiskan untuk kemuliaan-Nya.

Doakan
Daerah-daerah yang sulit mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Coba tuliskan di bawah ini, sumber air dari mana saja yang ada di sekitar rumahmu?

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau selalu memberikan dari alam ini apa yang menjadi kebutuhan kami. Amin.

No comments yet.