Renungan 8 April 2016: BUMI YANG RUSAK

2016.04.08-BUMI-YANG-RUSAK--01

Guncangan hebat terjadi bila adanya pergeseran dan pergerakan di dalam bumi. Terkadang lempengan bumi yang mengalami pergeseran tersebut mendatangkan gempa, goncangan, ataupun pergerakan bumi.

2016.04.08-BUMI-YANG-RUSAK--02

Mengapa bumi sering mengalami pergeseran atau goncangan? Bahkan gunung-gunung yang nampak kokohpun ikut bergoyang. Semua terjadi karena adanya kerusakan alam, yang secara tidak langsung manusia juga sebagai penyebabnya.
Pengeboran hasil bumi secara terus menerus, tanpa memperhitungkan kelestariannya.

Ayat Emas
“Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, Dialah Allah yang hidup dan Raja yang kekal. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya. ”
(Yer.10:10)

Menebang pohon secara liar, tanpa menyadari dengan hilangnya hutan maka hewan-hewan yang ada di dalam hutan tersebut juga musnah. Membuang limbah sembarangan tanpa didaur ulang, lama kelamaan juga akan menggerus bumi ini dan merusaknya.

Doakan
Agar pemerintah mau peduli pada penambangan yang terjadi di Papua.

Kalau mulai sekarang saja banyak bagian bumi yang rusak, bagaimana dengan anak cucu kita kelak? Pasti mereka tidak akan dapat menemukan ciptaan Tuhan yang awalnya ini sungguh indah luar biasa. Jikalau kamu ingin terus merasakan karya Tuhan, mulailah peduli dengan lingkungan di sekitarmu.

Baca dan hafalkan kalimat berikut!

2016.04.08-BUMI-YANG-RUSAK--03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau belajar peduli pada alam di sekitarku. Tolong aku untuk setia melakukan hal ini. Amin.

No comments yet.