Renungan 8 April 2016: SANGAT DISAYANGKAN…!

2016.05.08-SANGAT-DISAYANGKAN...!-01

Dion sangat yakin dalam hatinya, bahwa ia akan menjadi pemenang utama dalam lomba melukis di kotanya, yang diadakan di salah satu mall ternama.
“Aku kan selalu menang setiap kali ada kejuaraan melukis. Pasti kali ini juga akan menang!” ucap Dion dengan sombongnya.

2016.05.08-SANGAT-DISAYANGKAN...!-02

Dion memang telah melukis sejak umur 3 tahun. Bakatnya yang luar biasa ini diturunkan dari ayahnya, yang juga seorang pelukis ternama. Tapi sayangnya, lama kelamaan Dion menjadi sombong dan mulai meremehkan orang lain. Ayahnya sedih setiap kali melihat tingkah laku Dion yang sombong dan berusaha mengingatkan dia.

Ayat Emas
“Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan.”
(Ams.16:18)

Tahukah kamu, apa yang akan terjadi pada orang yang sombong (ayat 11) ? ___________________________________________
Apakah yang akan dilakukan Tuhan kepada orang yang meninggikan diri (ayat 12) ? ___________________________________________________

Doakan
Teman-temanmu tidak menjadi sombong dengan kemampuan yang mereka miliki.

Tidak selamanya kamu menjadi sang juara. Ada kalanya kamu kalah dan berada di tempat terbawah. Mengapa begitu? Itu merupakan sebuah alasan terbaik dari Tuhan agar kamu senantiasa mau introspeksi diri, tidak menjadi sombong dengan keberhasilan yang kamu alami selama ini. Berbangga hati dengan prestasi yang kita miliki boleh-boleh saja, tapi jangan sombong!

Doaku:
Tuhan Yesus, berikanlah aku hati seperti-Mu, mau rendah hati. Aku berdoa agar aku menjadi seorang yang rendah hati dan hidup memuliakan Tuhan Yesus serta menjadi berkat bagi teman-temanku. Amin.

No comments yet.