Renungan 10 April 2016: BERKAT MELIMPAH

2016.05.10-BERKAT-MELIMPAH-01

Bagaimana rasanya jika segala hal yang kamu perlukan selalu terpenuhi? Pasti menyenangkan bukan? Meski demikian, kamu harus tahu bahwa kamu tidak dapat berharap pada setiap orang untuk dapat memenuhi setiap keperluan kamu.

2016.05.10-BERKAT-MELIMPAH-02

Nia tinggal dalam lingkungan keluarga yang cukup mampu. Segala kebutuhan Nia untuk sekolah ataupun hidupnya sehari-hari bisa terpenuhi dengan mudah. Meski demikian, saat Nia meminta kendaraan bermotor di usianya yang ke-12, papa nya malahan memarahinya, dengan alasan dia belum cukup umur.

Ayat Emas
“Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa. ”
(Mzm.23:6)

Memang kamu dapat meminta segala sesuatu pada Bapa di Surga. Meski demikian, Tuhan memberikan semua apa yang kamu butuhkan pada saat yang tepat. Kamu dapat terus berharap dan mengandalkan Tuhan, karena hanya melalui Dia ada berkat yang melimpah.

Doakan
Anak-anak di Panti Asuhan mengucap syukur karena Tuhan mencukupkan kebutuhan mereka.

Yuk, sekarang bantu Nia mengumpulkan barang-barangnya, agar ia bisa belajar berhemat dan bersyukur pada Tuhan atas apa yang dimilikinya. Barang apa saja yang bisa kamu temukan?

2016.05.10-BERKAT-MELIMPAH-03

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau mengandalkan Engkau dalam hidupku, sebab aku percaya Engkau mencukupkan segala sesuatunya. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.