Renungan 20 April 2016: KEBANGKITAN TUHAN YESUS

Bacaan: Lukas 24:1-9
2016.04.20-KEBANGKITAN-TUHAN-YESUS-01

Alam dan batu tidak dapat menahan kebangkitan Tuhan Yesus. Ini menunjukkan bahwa Tuhan Yesus adalah pencipta semesta alam ini.

2016.04.20-KEBANGKITAN-TUHAN-YESUS-02

Maria dan para wanita yang selama ini mengikuti Tuhan Yesus merasa bersedih hati, sejak kematian Tuhan Yesus. Suatu pagi, mereka hendak melihat kubur Tuhan Yesus, tapi ternyata batu penutup kubur tersebut telah terbuka.

Ayat Emas
“Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, ”
(Luk. 24:2)

Aneh sekali,…padahal batu penutup kubur itu sangat berat sekali, dan sekarang telah terbuka. Padahal para wanita ini adalah rombongan pertama yang datang ke kubur Tuhan Yesus pagi itu.

Doakan
Teman-temanmu yang belum percaya akan kebangkitan Tuhan Yesus

Dengan ketakutan, mereka melongok ke dalam kubur tersebut….oooh, tubuh Tuhan Yesus sudah tidak ada lagi! Mereka menjadi panik. Ah, ternyata mereka telah melupakan janji Tuhan, bahwa Tuhan Yesus akan bangkit pada hari yang ketiga.

Kebangkitan Tuhan Yesus mengingatkan kepada kita, bahwa alam semesta ini tidak dapat melawan kuasa Sang Pencipta, yang telah menjadikan kita umat-Nya. Bahkan tanah dan batu pun tidak dapat menahan kalau Tuhan Yesus bangkit.

Carilah dalam kumpulan huruf berikut, hal-hal yang berkaitan dengan kebangkitan Tuhan Yesus!

2016.04.20-KEBANGKITAN-TUHAN-YESUS-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, karena dengan kebangkitan-Mu maka aku juga akan dibangkitkan untuk hidup baru bersama-Mu. Amin.

No comments yet.