Renungan 21 April 2016: PERANG DI MANA-MANA

2016.04.21-PERANG-DI-MANA-MANA-01

Meski di tempatmu damai, tahukah kamu, jika ternyata ada banyak peperangan di dunia? Mesir sedang bergolak, banyak orang terbunuh akibat peperangan. Ada juga peperangan di daerah Timur Tengah, Suriah, Palestina, dsb

2016.04.21-PERANG-DI-MANA-MANA-02

Peperangan selalu mendatangkan kedukaan, air mata, kelaparan, kesedihan hati, dendam dan juga kehancuran bumi ini. Manusia dan hewan ternak mati, bumi rusak karena alat-alat berbahan kimia canggih yang dilontarkan sembarangan. Terlebih dari semua itu, rasa kasih sayang telah hilang.

Ayat Emas
“Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.”
(Mat. 24:7)

Mengapa harus ada perang? Ternyata Firman Tuhan telah mencatat hal ini. Jika kita tidak taat pada Tuhan, maka manusia bertindak semaunya sendiri. Termasuk untuk menguasai alam dan dunia ini. Akibatnya peperangan ada di mana-mana, bangsa melawan bangsa. Wah, menakutkan sekali.

Doakan
Anak-anak korban peperangan bisa diselamatkan.

Akibat peperangan bumi dipenuhi berbagai macam penyakit, bahkan ada penyakit-penyakit yang tidak dapat diobati. Hanya Tuhan Yesus yang menjadi tempat perlindungan saat bumi akan menghadapi waktu-waktu kehancurannya.

Menurutmu, apa saja akibat dengan adanya peperangan?

Doaku:
Tuhan Yesus, Engkaulah perlindunganku yang sejati. Tolong ya, Bapa, damaikan bumi ini. amin.

No comments yet.