Renungan 27 April 2016: BERKAT TERBAIK

Bacaan: Efesus 1:3-7
2016.05.27-BERKAT-TERBAIK-01

Apa berkat terbaik yang kamu terima? Menurut Indra, anugerah kesembuhan yang diberikan padanya. “Padahal aku sudah putus asa, tapi mukjizat Tuhan nyata atasku,” ucapnya bersyukur.

2016.05.27-BERKAT-TERBAIK-02

Lain lagi menurut pendapat Ratih. Berkat terbaik menurut dia adalah saat ia mendapatkan hadiah sepeda baru, sehingga bisa menuju sekolah tanpa berjalan kaki lagi karena jarak sekolah dari kampungnya sekitar 3 km.

Ayat Emas
“Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.”
(Ef.1:4)

Kalau menurut Ria, berkat terbaik adalah saat ia bisa mengenal Tuhan Yesus sebagai juru selamatnya. Karena sejak hari itu sampai sekarang Ria selalu merasakan sukacita dan damai sejahtera. Bergereja dan melayani sebagai guru Sekolah Sekolah Minggu membuatnya bersemangat. Saat ia bekerja sekalipun ia merasakan Tuhan Yesus dekat dengannya. Itulah berkat terbaik setiap hari.

Doakan
Teman-teman di kelasmu yang belum menerima Tuhan Yesus, agar mereka beroleh kesempatan baik ini.

Apakah kamu juga menerima berkat terbaik dari Tuhan Yesus? Jika belum, segera terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamatmu. Dia yang mengasihimu, mau mengampuni dosamu, Dia juga yang akan memberikan hidup kekal bagimu kelak.

Baca dan hafalkan kalimat berikut!

2016.05.27-BERKAT-TERBAIK-03

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih telah menjadi berkat terbaik dan terindah buatku. Ajar aku untuk selalu dekat dan seturut kehendak-Mu. Amin.

No comments yet.