Renungan 27 April 2016: SIAPA MENABUR AKAN MENUAI

2016.04.27-SIAPA-MENABUR-AKAN-MENUAI-01

Amir ketahuan mencuri di mall. Ia diharuskan membayar barang-barang yang diambilnya itu. Jika tidak, maka ia akan dilaporkan ke pihak berwajib.

2016.04.27-SIAPA-MENABUR-AKAN-MENUAI-02

Susi memukul adiknya karena ia merasa gemas dan juga jengkel, melihat adik yang selalu membuat kamarnya berantakan. Tapi Mama malahan memberi nasihat pada Susi agar ia tidak gampang memukul. “Pukulan tidak akan membuat adikmu jera, tapi ajarilah adikmu untuk membereskan kamar yang berantakan itu,” ucap Mama lembut.

Ayat Emas
“Orang yang serong hatinya adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang tak bercela, jalannya dikenan-Nya.”
(Ams. 11:20)

Segala sesuatu yang kita perbuat, pasti akan mendatangkan sesuatu. Jika kita melakukan hal-hal yang salah atau jahat, pasti ada hukuman yang akan menyertainya. Mungkin saja sekarang tindakanmu yang jahat itu tidak diketahui, tapi suatu saat kamu pun akan mendapatkan hukumannya.

Doakan
Hubunganmu dengan saudara-saudaramu agar saling mengasihi dan mengampuni.

Kejahatan bersumber dari hati. Hati yang jahat melebihi dari tindakan para pembunuh, pencuri atau kejahatan kejam lainnya. Tuhan melihat isi hati kamu. Ubahlah hatimu yang keras dengan mengisinya dengan Firman Tuhan. Agar Roh Kudus sendiri yang membimbing hidupmu menjadi lebih baik.

Bantulah Susi menemukan hatinya yang baru, ikuti jalan sesuai abjad!

2016.04.27-SIAPA-MENABUR-AKAN-MENUAI-03

Doaku:
Tuhan Yesus, ubahlah hatiku seturut kehendak-Mu, agar aku bisa menyenangkan Engkau. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.