Renungan 3 JUNI 2016: BERSERU KEPADA TUHAN

2016.06.03-BERSERU-KEPADA-TUHAN

Dalam hidupnya Raja Daud pernah mengalami rasa letih, lesu, lelah dan merasa tak ada lagi seorangpun yang menghiraukan atau memperhatikannya. Akibatnya ia menjadi kehilangan semangat.

2016.06.03-BERSERU-KEPADA-TUHAN-2

Pada saat seperti itulah Daud tahu apa yang harus dilakukannya. Ia datang kepada Tuhan, berseru kepada-Nya dan mencurahkan semua isi hatinya. Ia tahu bahwa Tuhanlah yang menjadi penolong dalam hidupnya. Dengan yakin ia berseru, “Engkaulah tempat perlindunganku….”

Ayat Emas
“Dengan nyaring aku berseru-seru kepada TUHAN, dengan nyaring aku memohon kepada TUHAN.”
(Mzm.142:2)

Mungkin saat ini kamu tengah mengalami banyak masalah, entah itu nilai ulangan yang buruk, dijauhi teman, ataupun permasalahan yang lainnya. Segera ambil waktu untuk sendiri, menenangkan hati dan berdoa pada Tuhan Yesus. Kamu bisa ungkapkan segala hal yang ada dalam hatimu kepada-Nya. Setelah itu coba buat rencana dalam hidupmu untuk mengubah sesuatu yang buruk menjadi baik, seperti mengambil komitmen untuk menambah jam belajar, lebih ramah pada orang lain, dsb. Ingat doakan kembali semua itu, agar Tuhan Yesus sendiri yang memimpin hidupmu.

Doakan
Teman baikmu yang masih belum dapat mengatasi masalahnya agar mereka juga mengandalkan Tuhan Yesus.

Bacalah pesan berikut!

2016.06.03-BERSERU-KEPADA-TUHAN-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau menyerahkan segala permasalahanku kepada-Mu, karena hanya bersama-Mu aku bisa menyelesaikannya. Tolong aku ya, Bapa. Amin.

No comments yet.