Renungan 4 JUNI 2016: JANGAN MENYERAH

2016.06.04-JANGAN-MENYERAH

Ada sekelompok pendaki gunung sedang tersesat. Karena hari sudah malam dan kabut yang tebal, mereka tidak tahu jalan mana yang harus dilalui, untuk kembali ke pos mereka.
Beberapa hari mereka berusaha mencari jalan kembali, namun belum juga menemukannya. Bekal persediaan makanan pun kian menipis, tubuh juga mulai merasa kelelahan.

2016.06.04-JANGAN-MENYERAH-2

Beberapa orang mulai menyerah dan tidak sanggup lagi meneruskan perjalanan. Namun pemimpin kelompok itu tetap memberikan semangat kepada teman-temannya, “Kita tidak boleh menyerah. Kita pasti akan menemukan jalan kembali ke pos kita!”

Ayat Emas
“Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?”
Ams.18:14)

Kata-kata itu rupanya yang membangkitkan semangat mereka, sehingga mereka mau mencoba lagi. Akhirnya mereka semua dapat kembali dengan selamat.

Doakan
Para pendaki gunung yang tersesat karena cuaca buruk, agar mendapat pertolongan.

Jangan berputus asa, tetap bersemangat menghadapi hidup ini! Mungkin kamu merasa tak mampu, tapi saat kamu terus mau bersandar pada-Nya, pasti ada kekuatan yang besar. Tuhan ada bersamamu!

Yuk, bantu pak guru ini melewati jalur yang benar, agar bisa menemukan tempat perkemahan murid-muridnya!

Doaku:
Tuhan Yesus, mungkin aku seringkali menyerah dengan permasalahan yang aku hadapi. Aku ingin kuat dan tidak mudah menyerah. Didalam nama Tuhan Yesus, amin.

No comments yet.