Renungan 8 JUNI 2016: PENTAKOSTA

2016.06.08-PENTAKOSTA

Beberapa waktu sebelum naik ke sorga, Tuhan Yesus berpesan kepada para murid-Nya, agar mereka tidak meninggalkan Kota Yerusalem. Mereka diminta untuk bertekun dalam doa untuk penggenapan janji Tuhan melalui Roh Kudus.

2016.06.08-PENTAKOSTA-2

Setelah Tuhan Yesus terangkat ke sorga, maka para murid berkumpul di suatu tempat di Yerusalem, untuk berdoa dan menantikan Roh Kudus yang janjikan itu.

Ayat Emas
“Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.”
(Kis.2:4)

Pada hari kesepuluh setelah kenaikan Tuhan Yesus, janji itu digenapi. Roh Kudus turun memenuhi dan mengurapi para murid, sehingga mereka semua bersemangat dan memiliki keberanian untuk bersaksi bagi Tuhan.

Doakan
Anak-anak memiliki kerinduan untuk dibaptis dalam Roh Kudus.

Kita semua memerlukan kuasa Roh Kudus supaya dapat menjadi saksi bagi Tuhan, juga agar berhasil dalam segala hal yang kita kerjakan.

Cari kata-kata dalam kumpulan huruf berikut yang berkaitan dengan hari Pentakosta!

2016.06.08-PENTAKOSTA-3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk penghiburan-Mu melalui Roh Kudus. Tolong aku untuk mendapat pimpinan Roh Kudus dalam hidupku. Amin.

No comments yet.