Renungan 15 JUNI 2016: PERBUATAN BAIK

2016.06.15-PERBUATAN-BAIK

Minggu pagi ini, Bu Sisil mengajak anak-anak Sekolah Minggu mengadakan kegiatan di sebuah taman rekreasi.
Setelah ibadah singkat, Bu Sisil kemudian mengajak anak-anak melakukan sebuah games, yakni mengumpulkan sampah-sampah di sekitar teman rekreasi tersebut.

2016.06.15-PERBUATAN-BAIK-2

Wah, anak-anak dengan penuh semangat, bersama kelompoknya masing-masing segera berburu sampah. Mereka memisahkan sampah-sampah yang terkumpul itu dalam tiga karung berbeda: sampah basah, sampah kering dan sampah kaleng/botol.

Ayat Emas
“Siapakah di antara kamu yang bijak dan berbudi? Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan.”
(Yak.3:13)

Banyak pengunjung di taman itu yang merasa tertarik dengan perbuatan anak-anak tersebut, sehingga mereka kemudian membuang sampah pada tempatnya. Ada juga yang awalnya mau membuang sampah sembarangan, jadi malu dan membuang sampahnya di tempat semestinya.

Doakan
Anak-anak Sekolah Minggu terbiasa untuk berbuat baik pada semua orang.

Berbuat baik, meskipun kecil memang perlu dibiasakan, agar kita menjadi terbiasa dan melakukannya. Melakukan hal-hal baik, meskipun sederhana juga pelru ditularkan pada orang lain, agar semakin banyak orang yang terberkati. Terlebih hal-hal yang berhubungan dengan kelestarian alam ini, merupakan tanggung jawab bersama. Jika kita ingin bumi ini sehat maka semua makhluk di dalamnya harus berusaha untuk menjaganya. Bacalah dengan lantang kalimat berikut!

Aku mau berbuat baik bukan sekadar kata-kata namun juga dalam perbuatanku.

2016.06.15-PERBUATAN-BAIK-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau berbuat baik dalam hidupku. Bukan karena ada seseorang yang menyuruhku, tapi karena kesadaran dalam diriku. Amin.

No comments yet.