Renungan 21 JUNI 2016: BERANI TAMPIL BEDA

2016.06.21-BERANI-TAMPIL-BEDA

Beberapa kisah menarik dalam Alkitab yang banyak digemari anak-anak, salah satunya adalah kisah tentang Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Mereka berempat adalah orang-orang Israel yang hebat.
Pengalaman hidup yang paling luar biasa adalah ketika mereka berada di dalam gua singa dan dapur api, tapi tidak mengalami celaka sedikitpun.

Tanpa ragu Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego, menolak perintah raja untuk menyembah berhala dan makan makanan yang telah dipersembahkan kepada berhala, yang biasa dimakan oleh golongan bangsawan. Dengan berani mereka tetap mengatakan bahwa mereka akan tetap beribadah dan menyembah kepada Allah yang hidup.

Ayat Emas
“….didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya.”
(Dan.1:20b)

Berani Tampil Beda! Itulah yang seharusnya kamu lakukan. Berani mengakui bahwa kamu adalah pengikut Kristus dan mau melakukan apa yang dikehendaki-Nya dalam hidupmu. Tidak lagi ikut-ikutan melakukan yang salah. Tapi terus melakukan apa yang benar di hadapan Tuhan.

Doakan
Para penginjil di daerah-daerah terpencil agar mereka terus memiliki keberanian hati mewartakan kasih Tuhan pada orang lain.

Yuk, susun kata-kata berikut agar menjadi kalimat yang benar!

2016.06.21-BERANI-TAMPIL-BEDA-2

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau belajar berani menyatakan kebenaran firman-Mu kepada orang lain. Tolong aku ya, Bapa. Amin.

No comments yet.