Renungan 23 JUNI 2016: KISAH SI JOHAN

2016.06.23-KISAH-SI-JOHAN

Johan anak yang ramah, sopan, periang dan suka bergaul dengan siapa saja. Di sekolah ia dikenal sangat pandai dalam pelajaran bahasa. Tak heran jika ia di sukai oleh para guru maupun teman-teman di sekolahnya.

2016.06.23-KISAH-SI-JOHAN-2

Pada suatu hari, tiba-tiba Johan tidak masuk sekolah. Ruang kelas 5B, terasa sepi juga tanpa kehadiran Johan. Beberapa hari kemudian baru diketahui jika ternyata Johan sakit. Makin hari penyakitnya makin parah. Mau dibawa ke rumah sakit, tapi orang-tua Johan tidak memiliki cukup uang untuk biaya pengobatan.

Ayat Emas
“Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.”
(Ams.17:17)

Dengan sukarela teman-teman sekelasnya mengumpulkan uang untuk biaya pengobatan Johan. Bahkan kemudian, dibantu para guru, akhirnya anak-anak satu sekolah itu juga mau membantu Johan. Sahabat atau teman sejati, selalu menaruh kasih dan perhatian di setiap waktu. Apakah ada seorang teman di dekatmu yang perlu mendapatkan pertolongan? Jika kamu mampu, jangan segan untuk membantu!

Doakan
Anak-anak di Panti Asuhan tercukupkan segala kebutuhan mereka.

Lengkapi kalimat berikut dengan HURUF VOKAL yang tepat!

2016.06.23-KISAH-SI-JOHAN-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau belajar peduli dengan teman-teman di sekitarku. Tolong aku untuk menjadi teman dan sahabat yang baik bagi mereka. Amin.

No comments yet.