Renungan 29 Juni 2016: PENGHARAPAN YANG PASTI

2016.06.29-PENGHARAPAN-YANG-PASTI

Waktu itu ujian sekolah semakin dekat, tapi Andhi belum bisa membayar tunggakan uang sekolahnya. Tapi ibu menjanjikan padanya, jika Tuhan pasti menolong mereka. Waktu itu ujian sekolah semakin dekat, tapi Andhi belum bisa membayar tunggakan uang sekolahnya. Tapi ibu menjanjikan padanya, jika Tuhan pasti menolong mereka.

2016.06.29-PENGHARAPAN-YANG-PASTI-2

Kata-kata ibunya inilah yang menjadikan pengharapan bagi Andhi. Ia terus rajin berdoa dan belajar. Benar saja, saat ujian kurang satu hari, datang kiriman uang dari ayahnya di Kalimantan, untuk membayar tunggakan sekolahnya, sekaligus untuk kebutuhan keluarga mereka.

Ayat Emas
“Tetapi kami ingin, supaya kamu masing-masing menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya,”
(Ibr.6:11)

Untuk menghadapi sesuatu yang tidak pasti, kamu perlu memiliki pengharapan yang pasti. Semangat yang besar akan menjadikan kamu memiliki pengharapan yang besar pula. Apapun keadaan yang kamu alami, tetaplah taruh pengharapanmu kepada Tuhan Yesus. Dengan demikian, kamu tidak akan menjadi lamban namun tetap menjadi penurut-penurut Tuhan.

Doakan
Teman-temanmu yang berputus asa agar mereka memiliki pengharapan di dalam Tuhan Yesus.

Kesetiaan Tuhan akan menyertai hidupmu setiap waktu. Oleh sebab itu, milikilah pengharapan yang pasti dalam Tuhan Yesus.

Baca berkali-kali kalimat berikut, hafalkan dan simpan dalam hatimu!

2016.06.29-PENGHARAPAN-YANG-PASTI-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku bersyukur selalu kepada-Mu, karena senantiasa ada pengharapan-pengharapan yang baru bersama-Mu. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.