Renungan 2 September: PASANG TELINGAMU

2-PASANG-TELINGAMU

Setelah bangsa Israel keluar dari perbudakan di tanah Mesir, mereka mengalami banyak mukjizat dari Tuhan. Salah satu mukjizat tersebut adalah saat Musa atas perintah Tuhan, melemparkan sepotong kayu ke dalam air, sehingga air yang awalnya pahit menjadi manis. Mukjizat ini terjadi di Mara.

2-PASANG-TELINGAMU-2

Tuhan berfirman kepada umat Israel supaya mereka tetap bersungguh-sungguh mendengar suara Tuhan. Tapi yang terjadi adalah bangsa Israel seringkali mengerutu, tidak suka menaati apa yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Mereka seringkali melanggar apa yang diperintahkan Tuhan, sehingga Tuhan seringkali juga menghukum mereka, agar mereka mau bertobat.

Ayat Emas
“firman-Nya: “Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau.””
(Kel. 15:26)

Tuhan ingin supaya setiap anak-anak-Nya melakukan apa yang benar di hadapan-Nya, dan mau memasang telinganya untuk mendengarkan perintah-Nya. Dengan demikian maka Tuhan akan menyatakan mukjizat-Nya buat kalian semua.

Doakan
Anak-anak mau mendengarkan nasihat orang-tuanya.

Coba sekarang amati gambar bagian dari telinga ini dan hafalkan ya!

Doaku:
Tuhan Yesus, ampuni aku, jika selama ini tidak taat kepada-Mu. Aku mau mendengarkan perintah-Mu dan melakukannya. Amin.

2 Comments Added

Join Discusion
  1. tanggal renungannya salah, bulannya harusnya SEPTEMBER bukan AGUSTUS. GBU thx
    September 2, 2016 Reply
    • Maaf ya adik Jean Bens, ini karena kakak lagi banyak tugas. Jadi belum sempat untuk memeriksa,satu per satu kalo ada yang salah. Terima kasih ya adik Jean Bens sudah mengingatkan . Gbu too
      September 10, 2016 Reply