Renungan 4 September: TUHANLAH PEMBELAMU

Bacaan: Mazmur 4:2-4
4-TUHANLAH-PEMBELAMU

Ruben dikenal sebagai anak yang baik dan jujur, baik di sekolah, rumah, maupun di lingkungan sekitarnya. Dia suka menolong orang lain yang memerlukan pertolongan. Di rumahpun dia suka membantu kedua orang- tuanya.

4-TUHANLAH-PEMBELAMU-2

Pada suatu hari Ruben menemukan sebuah dompet berisi tanda pengenal pemiliknya, surat-surat berharga lainnya, juga uang sejumlah Rp 600.000,- Beberapa teman sekolahnya berkata, “Ruben, kita ambil saja uangnya, lalu kita buang dompetnya!” Dengan tegas Rubenmenjawab, “Tidak! Kita harus mengembalikan pada pemiliknya.” Rupanya sikap Ruben ini tidak disukai teman-temannya, mereka pun membencinya.

Ayat Emas
“Ketahuilah, bahwa TUHAN telah memilih bagi-Nya seorang yang dikasihi-Nya; TUHAN mendengarkan, apabila aku berseru kepada-Nya.”
(Mzm. 4:4)

Terkadang, untuk mendengar dan mengikuti perintah Tuhan, seringkali kamu tidak disukai orang lain. Kamu dibenci dan dijauhi oleh kawan-kawanmu. Tapi, tetaplah terus belajar mendengarkan dan melakukan apa yang Tuhan inginkan dalam hidupmu, sebab hanya Dia yang menjadi pembelamu dan terus melindungimu!

Doakan
Teman-teman di kelasmu mau jujur.

Baca beberapa kali dan hafalkan kalimat berikut!

4-TUHANLAH-PEMBELAMU-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong aku untuk terus melakukan hal-hal yang baik dalam hidupku. Jangan biarkan orang lain untuk membuatku ragu melakukan hal itu. Amin.

No comments yet.