Renungan 9 September: MEMBACA ALKITAB

9-membaca-alkitab

Kaka, bintang sepak bola ternama asal Brasil, mempunyai sebuah kebiasaan unik. Kaka yang baru saja memiliki seorang anak, meminta pada seorang pendeta untuk membacakan Firman Tuhan, mulai dari kitab Kejadian hingga Wahyu, di samping anaknya yang masih bayi, setiap hari. Rupanya Kaka menyadari pentingnya untuk membaca dan mendengarkan Firman Tuhan sejak dini.

9-membaca-alkitab-2

Tuhan Yesus juga telah memberikan teladan pada kita, agar sejak usia kita muda dibiasakan untuk rajin mengikuti orang-tua kita pergi ke gereja. Rajin untuk beribadah dan mendengar firman Tuhan.

Ayat Emas
“…Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.”
(Luk. 4:16b)

Kerygma Kidz sejak awal tahun 2014, juga mengajak pembacanya, melalui website: www.kerygmakidz.com melalui Gerakan Baca Alkitab (GBA) setiap hari, dengan mengambil tema: “Aku Cinta Tuhan, Aku baca Firman-Nya”. Gerakan ini mengajak anak-anak untuk belajar tekun membaca bagian Alkitab setiap hari.

Doakan
Anak-anak mau membaca Alkitab di rumah secara teratur setiap hari.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu telah rajin membaca firman Tuhan? Jika kamu bersungguh-sungguh mengasihi Tuhan, maka kamu akan melakukannya dengan tulus hati. Aku Cinta Tuhan, Aku baca Firman-Nya!

Bisakah kamu menuliskan kembali pesan berikut?

9-membaca-alkitab-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau membaca Firman-Mu, memahami dan melakukannya dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

No comments yet.