Renungan 10 September: SUKA KARENA TERBIASA

10-suka-karena-terbiasa

Suatu hari Deby pergi berbelanja. Ia memasuki sebuah toko dan segera memilih semua barang yang dibutuhkannya. Tapi ia merasa heran, kenapa toko yang biasanya ramai, kok hari ini sepi?

10-suka-karena-terbiasa-2

Setelah ia berkeliling ke seluruh bagian toko, Deby menjumpai Pak Jo, penjaga toko tersebut yang sedang serius membaca sebuah buku. Ketika dilihat lebih dekat, ternyata buku yang dibacanya adalah Alkitab. Rupanya Pak Jo adalah anak Tuhan, yang sangat mencintai firman-Nya. Disela-sela waktu yang ada di tokonya, ia selalu membaca Alkitab. “Saya suka membaca Alkitab, sejak umur 9 tahun. Sekarang pun masih terus membaca,” cerita Pak Jo kemudian. Rupanya karena telah terbiasa membaca Alkitab sejak kecil, Pak Jo sangat suka membaca Alkitab.

Ayat Emas
“Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat. ”
(Why. 1:3)

Adalah seorang pejabat pemerintah yang sedang dalam perjalanan menuju Yerusalem, yang disebut sida-sida Etiopia. Sepanjang perjalanan, mereka terus membaca Alkitab. Sampai akhirnya mereka bertemu dengan Filipus yang akhirnya membantu menjelaskan apa yang telah mereka baca.

Doakan
Teman-teman di kelasmu tetap bertekun membaca Alkitab meski sedang sibuk menghadapi ujian.

Apakah kamu merasa sibuk? Merasa tidak punya cukup waktu? Ayo…terus luangkan waktu untuk membaca Alkitab, baca, baca dan baca lagi!

Tuliskan dalam kotak berikut, jadwal harian kamu membaca Alkitab di rumah

10-suka-karena-terbiasa-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku menyukai membaca firman-Mu. Bimbing aku untuk semakin bertekun bersama-Mu. Amin.

No comments yet.