Renungan 12 Agustus: PERHATIKAN AKU, DOONG…!

12-PERHATIKAN-AKU,-DOONG...!

Joko mondar-mandir di depan teman-temannya, di dalam kelas. Sudah lebih lima kali ia berjalan bolak-balik seperti setrikaan.
“Hei, Jok,… kamu ngapain sih, kayak setrikaan saja?” ucap Boby heran.
“Iya, tuh,… sampai pusing melihatnya…” timpal Tina lagi.

12-PERHATIKAN-AKU,-DOONG...!-2

“Habiiiissss,… kalian sibuk ngobrol sendiri… gak ada yang memperhatikan aku,” balas Joko.
“Memang ada apa dengan kamu, kok ingin diperhatikan?” tanya Beni.
“Kata Firman Tuhan, kita harus saling memperhatikan,” jawab Joko.

Ayat Emas
“Supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan”
(1 Kor. 12:25)

“Tapi gak gitu juga kaleeeeee…! Maksud firman Tuhan itu kita harus memperhatikan dan menolong teman-teman yang sedang susah, butuh bantuan… bukan memperhatikan gaya lhooooo…!” ujar Boby.

Doakan
Teman-teman di kelasmu agar rajin belajar dan mau belajar peduli pada kawannya yang lain.

Wah, ada peristiwa kebanjiran nih di Jakarta dan juga beberapa tempat di Indonesia. Hal apa saja yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman di sekolahmu, untuk menolong mereka?

Doaku:
Tuhan Yesus, berkatilah aku dan keluargaku, agar bisa menjadi berkat bagi orang lain. Tolong aku ya, Bapa. Amin.

No comments yet.