Renungan 13 Agustus: LOMBA AGUSTUSAN

13-LOMBA-AGUSTUSAN

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-71 tahun, di sekolah Risa diadakan berbagai macam lomba. Ada lomba lari, makan kerupuk, mendongeng, menyanyi lagu kebangsaan, juga lomba bersih-bersih kelas.

13-LOMBA-AGUSTUSAN-2

Anak-anak di kelas Risa paling suka mengikuti lomba bersih kelas, karena tahun lalu mereka menjadi juaranya. Otomatis, tahun ini mereka terpacu untuk tetap mempertahankan piala bergilir dari sekolah. Tentu saja semua anak-anak bersemangat mengikuti lomba ini, pokoknya semua anak bersatu padu untuk membersihkan dan memperindah ruang kelas masing-masing.

Ayat Emas
“Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. ”
(Gal. 3:26

Akhirnya, saat pengumuman lomba pun tiba. Risa dan kawan-kawannya merasa deg-degan. “Pemenang lomba keindahan kelas diraih oleh…kelas 5C,” ucap bapak kepala sekolah.

Doakan
Warga kampung di daerahmu saling tolong menolong dan mau bersatu.

“Wah,…kita kalah teman-teman,” ucap Risa dengan sedih. Risa dan teman-temannya dari kelas 5A tertunduk lesu. Tapi mendadak ada pengumuman lagi… “Penghargaan khusus dari sekolah, yang diberikan pada tahun ini atas keteladanan, kekompakan dan kepedulian terhadap lingkungan sekolah….diberikan pada kelas 5A!” tegas suara bapak kepala sekolah terdengar.

Horeeee……kita dapat penghargaan yang luar biasa!” seru Risa pada teman-temannya. Anak-anak Tuhan memang harus selalu menjadi teladan dalam berbagai hal.

Baca dan ucapkan kalimat berikut!

13-LOMBA-AGUSTUSAN-3

Doaku:
Tuhan Yesus, berkati aku agar bisa menjadi berkat bagi orang lain dan lingkungan di sekitarku. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

No comments yet.