Renungan 15 September: BERPEGANG TEGUH

Bacaan: Roma 15:1-5
15-berpegang-teguh

Di sekolah kamu mungkin pernah belajar tentang pelajaran Sejarah. Sejarah artinya sesuatu yang pernah terjadi di masa lalu. Dari pelajaran Sejarah itu kamu dapat belajar banyak hal. Misal, tentang sejarah para pahlawan yang gugur karena mengusir para penjajah dari bumi Indonesia; Sejarah tentang perkembangan negara Indonesia, dan sebagainya.

15-berpegang-teguh-2

Alkitab pun sebenarnya menceritakan banyak hal tentang sejarah bangsa-bangsa di bumi, bagaimana kebesaran kuasa Tuhan dinyatakan atas mereka yang taat dan setia kepada-Nya. Sebaliknya kamu juga dapat belajar bagaimana Tuhan menghukum barang siapa yang tidak taat kepada perintah-Nya.

Ayat Emas
“Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.”
(Rm.15:4)

Alkitab pun berisi pedoman hidup, yang bisa dipakai dari dulu hingga sekarang. Pedoman hidup ini adalah tuntunan yang diberikan Tuhan Yesus kepada para murid-Nya. Bacalah Alkitabmu setiap hari, karena kamu akan belajar banyak hal tentang Tuhan Yesus dan karya-karya-Nya.

Doakan
Anggota keluargamu selalu memiliki waktu untuk membaca Alkitab setiap hari.

Berpeganglah teguh pada kebenaran Firman-Nya, maka kita tidak akan salah melangkah.
Yuk, bantu Andhi menemukan Alkitabnya, agar ia dapat membacanya. Awas, jangan sampai tersesat jalan!

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau membaca Firman-Mu setiap hari. Tolong aku agar terus tekun melakukannya. Amin.

No comments yet.