Renungan 17 Agustus: MERDEKA…!

17-Merdeka-!

Gara-gara kalah bermain bola, saat perlombaan Agustusan antar kelas di sekolah, kelompok Rudi bermusuhan dengan kelompok Stefen.

17-Merdeka-!-2

Baik kelompok Rudi maupun kelompok Stefen saling bersaing, bahkan tak jarang memakai kekerasan. Banyak murid menjadi resah karena perbuatan mereka. Puncaknya menjelang peringatan 17 Agustus, terjadi perkelahian di antara mereka sepulang sekolah. Sampai-sampai pihak berwajib mengamankan mereka.

Ayat Emas
“Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan di dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”
(Gal. 5:13b)

Keesokan harinya, saat upacara 17 Agustus berlangsung, kepala sekolah mengingatkan anak-anak. “Kita semua prihatin dengan nasib beberapa teman kita, yang harus menginap di tahanan karena perbuatan yang mereka lakukan. Seharusnya hari ini adalah hari sukacita karena kita memperingati Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia…tapi ternyata ada di antara kita yang tidak bisa bebas. Semoga ini bisa jadi pembelajaran yang berarti bagi kita semua. Bahwa kita harus bersatu, mau menghormati dan menyayangi teman-teman kita!”

Doakan
Temanmu yang menjadi warga binaan di LP agar menjadi anak-anak yang baik.

Coba sekarang baca kalimat berikut, renungkan dan lakukan dalam hidupmu!

17-Merdeka-!-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolong aku untuk mengisi kemerdekaan bangsaku dengan hal-hal yang positif. Amin.

No comments yet.