Renungan 17 September: RAJIN BERBUAT BAIK

Bacaan: Roma 2:2-11
17-rajin-berbuat-baik

Hari ini ada pelajaran ketrampilan memasak di sekolah. Rico telah menanti-nantikan waktu ini, karena dia memang sangat suka memasak. Setiap hari dia membantu menyiapkan makanan di rumah. Tentu saja, masakan buatan Rico tak kalah dari buatan Mama.

17-rajin-berbuat-baik-2

Tapi teman-teman Rico sangat jahil, mereka suka mengganggu setiap kali pelajaran memasak berlangsung. Meski demikian Rico tetap berbuat baik dan tidak membalas perbuatan jahil mereka.

Ayat Emas
“Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,”
(Rm. 2:6-7)

Suatu hari diadakan tes ketrampilan memasak di sekolah. Beberapa murid perwakilan dari tiap-tiap kelas akan dipilih untuk lomba antar kelas. Ada perwakilan orang-tua murid dan juri tamu yang diundang pihak sekolah secara khusus. Saat penilaian hasil masakan tiba, Rico terpilih sebagai koki cilik terbaik dan mendapat kehormatan memasak bersama seorang cheff, yang menjadi juri tamu hari itu. Wah, banganya!

Doakan
Teman-temanmu mau terus mewujudkan cita-cita mereka.

Tuhan itu adil. Ia tidak pernah pilih kasih. Ia memperlakukan setiap orang menurut apa yang dilakukannya. Pada waktu kalian melakukan hal-hal yang baik, maka Tuhan juga akan melakukan yang baik dalam hidupmu. Teruslah melakukan kebaikan dalam hidupmu.

Yuk, sekarang belajar membantu ibu menyiapkan minuman. Bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan?

17-rajin-berbuat-baik-3

Doaku:
Tuhan Yesus, aku mau selalu berbuat baik. Pimpin aku, ya, Bapa. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.