Renungan 22 Agustus: TERIMA KASIH BANGSAKU!

22-TERIMA-KASIH-BANGSAKU!

“Segarnya udara di bukit yang hijau dan indah ini. Tuhan Yesus memang baik, menempatkan aku di bangsa Indonesia yang begitu indah ini,” gumam Paula.

22-TERIMA-KASIH-BANGSAKU!-2

“Iya, sudah selayaknya kita mengucap syukur pada Tuhan Yesus,… ada banyak air yang mengalir bagi kita. Banyak tumbuhan untuk bahan makanan manusia dan hewan, untuk bangunan rumah dan sebagainya…” tambah Irwan.

Ayat Emas
“Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilih-Nya menjadi milik-Nya sendiri!”
(Mzm.33:12)

“Wah, kalau ada di puncak bukit ini, aku jadi gak pingin pergi ke negara lain…karena ternyata negara kita juga sangat indah….!” ucap Rachel.

Doakan
Teman-teman di kelasmu mau menjaga keindahan di lingkungan sekolah.

“Terima kasih, ya, Tuhan, aku tahu semua ini karena kebaikan-Mu pada kami…memilih bangsaku menjadi umat pilihan dan disayangi… terima kasih Tuhan Yesus…” doa Paula.

Kamu juga harus belajar mengucap syukur pada Tuhan Yesus, yang telah membuat bangsa kita ini menjadi bangsa yang besar. Kita juga harus membantu Tuhan untuk memelihara kedamaian dan kenyamanan bangsa ini. Caranya dengan saling mengasihi, menyayangi, dan bersatu untuk keutuhan bangsa ini!

Tuliskan nama-nama tempat di daerahmu yang indah, yang pernah kamu kunjungi!

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Tolong aku untuk terus menjaga kedamaian di negeri ini. Amin.

No comments yet.