Renungan 26 Agustus: SALAH SANGKA

26-SALAH-SANGKA

Setelah membaca Yohanes 4:38 itu, Riski tersenyum gembira. Kemudian berlari ke halaman belakang, ke rumah Nenek Siti.
“Aha,… berarti boleh dong…aku mengambil mangga ini? Gak dosa dong…!” ucap Riski sambil memetik lima buah mangga milik Nenek Siti.

26-SALAH-SANGKA-2

Eeeeh,…. Riski, kenapa mengambil mangga Nenek gak bilang dulu? Itu namanya mencuri…dosa!” seru Nenek Siti.
“Enggak kok, Nek,… kan aku barusan baca Alkitab… kata Tuhan: Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan…” kata Riski.

Ayat Emas
“Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka.””
(Yoh. 4:38)

“Riski,… kalau baca Alkitab itu jangan sepotong-sepotong, supaya kamu tidak salah sangka. Pasti kamu bacanya di Yohanes 4 kan?” tanya Nenek Siti.
“Iya, Nek…”
“Makanya Riski, kalau baca Alkitab itu harus dimulai dari ayat yang paling atas. Lihat juga yang paling bawah…kalau kamu masih kurang paham, tanya orang-tuamu atau guru, biar gak salah sangka…” ucap Nenek Siti.

Doakan
Anak-anak terus mau bertekun dalam membaca Alkitab.

“Maksud Tuhan mengutus kamu itu untuk memberitakan kabar gembira kepada semua orang, bahwa ada Juru Selamat yang bisa menolong kita semua. Orang itu bukan kamu, melainkan Tuhan Yesus… Gitu, Ki, artinya bukan mengutus mengambil milik orang lain…” Nenek Siti menjelaskan.

Tambahkan huruf yang cocok, agar kalimat ini bisa lengkap!

26-SALAH-SANGKA-3

Doaku:
Tuhan Yesus, bimbinglah aku saat membaca firman-Mu, agar aku tidak salah dalam memahami kebenaran-Mu. Amin.

— Kak Ayik

No comments yet.