Renungan 9 Februari 2017: KATAKAN “TIDAK!”

9-KATAKAN-“TIDAK!”-1

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 9:27-31

9-KATAKAN-“TIDAK!”-2

Seorang pendeta dari desa, diundang untuk berkotbah di sebuah gereja, di kota besar. Betapa kagetnya si Pendeta saat melihat hampir semua remaja putri di gereja itu pergi beribadah menggunakan baju yang serba mini dan tidak sopan.

Ayat Emas
“tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,”
(1 Ptr. 1:15)

“Mengapa kalian memakai pakaian yang minim untuk ke gereja?” tanya Pak Pendeta, usai ibadah berlangsung.Dengan lantang mereka menjawab, “Khansedang tren, Pak!”

Doakan
Teman-temanmu supaya tidak terjerumus dalam pergaulan yang buruk.

Bergaul dan mengikuti tren masa kini, tentu boleh-boleh saja. Tapi kita harus bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Firman Tuhan mengajarkan pada kita untuk hidup kudus, sesuai dengan Firman-Nya. Jangan biarkan pergaulan yang buruk dan salah, merusak hidupmu yang sudah disucikan dengan darah Kristus yang amat mahal.

Anak-anak Tuhan harus berani mengatakan ”tidak” pada hal-hal yang tidak sesuai Firman Tuhan, bahkan meski hal tersebutsedang menjadi trendi kalangan teman-temanmu. Lebih baik dianggap udik dan tidak gaul daripada gaul tapi membuat kita terjerumus dalam dosa.

Tulis dalam kotak berikut, hal-hal yang tengah tren di kalangan anak-anak seusiamu!

9-KATAKAN-“TIDAK!”-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolonglah aku agar tidak tersesat dalam pergaulanku dan hal-hal yang berkembang di sekitarku. Di dalam nama Tuhan Yesus,amin.

No comments yet.