Renungan 13 Februari 2017: MENOLONG YANG TERSESAT

13-MENOLONG-YANG-TERSESAT-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 10:5-15

Ayat Emas
“Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.”
(Ams. 27:5)

Andi kebingungan, matanya berkaca-kaca dan hidungnya memerah. Apa yang sedang terjadi? Ternyata Andi tersesat.Dia bermain terlalu jauh dari rumah dan akhirnya saat tiba waktu pulang, lupa jalan pulang.

Doakan
Teman-temanmu yang jatuh dalam dosa supaya bertobat.

Untunglah Pak Roni, tetangga Andi, yang jadi polisi, kebetulan melewati jalan itu. Akhirnya ia mengantarkan Andi pulang ke rumahnya dengan selamat.

Orang-orang yang hidup dalam dosa pun,sama seperti orang yang tersesat. Mereka tidak tahu jalan dan memerlukan bantuan. Tuhan Yesus ingin kita sebagai anak-anak-Nya, mengasihi dan menolong mereka.

Jadi jika ada saudara kamu yang berbuat dosa, melakukan kesalahan, janganlah kita berdiam diri, tidak peduli atau bahkan mengolok-olok mereka. Ingatkan dan tegur mereka dengan kasih.Ajaklah untuk bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Apabila belum berhasil, terus doakan mereka, supaya Tuhan Yesus berbelaskasihan dan menjamah mereka. Itulah kasih yang sejati.

Bisakah kamu menemukan jalan keluarnya?

13-MENOLONG-YANG-TERSESAT-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ajarilah aku untuk terus mengasihi dan mengingatkan teman-temanku, dan saudaraku, jika mereka melakukan kekeliruan. Amin.

No comments yet.