Renungan 19 Februari 2017: WARISAN YANG BERHARGA

19-WARISAN-YANG-BERHARGA-1

Bacaan Alkitab Setahun : Matius 11:2-10

19-WARISAN-YANG-BERHARGA-2

Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.

Ayat Emas
“Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.”
(Ams. 22:4)

Betapa indah kutipan Mazmur di atas. Orang-orang yang rendah hati, yang dimaksud dalam Mazmur tersebut adalah orang-orang yang taat dan setia kepada Tuhan Yesus. Orang-orang yang demikian akan mewarisi berkat yang melimpah. Berkat apakah itu? Dalam Alkitab bahasa Inggris versi King James, kata “kesejahteraan” ditulis “peace” yang dalam bahasa Indonesia berarti “damai sejahtera.” Inilah berkat yang utama bagi anak-anak Tuhan yang rendah hati.

Doakan
Anak-anak Sekolah Minggu di gerejamu cinta damai.

Kita hidup di dunia yang keras dan kejam, dunia yang membuat manusia sering merasa putus asa dan kehilangan kedamaian. Namun jika kita memiliki damai sejahtera dari Tuhan Yesus, maka kita tidak akan takut dan merasa putus asa.

Damai sejahtera Tuhan akan memelihara hati dan pikiran kita. Sungguh sebuah warisan yang tak ternilai harganya, lebih dari segala harta dunia. Berbahagialah mereka yang lemah lembut dan rendah hati di hadapan Tuhan!

Coba perhatikan seseorang di sekitarmu (anggota keluarga atau teman) hal-hal apa yang bisa kamu teladani dari mereka? Tuliskan di bawah ini!

19-WARISAN-YANG-BERHARGA-3

Doaku:
Tuhan Yesus, didiklah aku menjadi anak-anak-Mu yang rendah hati. Juga mau menerima pengajaran dari-Mu. Amin.

No comments yet.