Renungan 20 Februari 2017: SIKAP HATI

20-SIKAP-HATI-1

Bacaan Alkitab Setahun : Matius 11:11-19

20-SIKAP-HATI-2

Toni suka menghina teman-temannya yang lemah ataupun miskin. Suatu hari ia membawa mainan baru yang dimilikinya ke sekolah. Semua teman merasa kagum, demikian juga dengan Febri.

Ayat Emas
“Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati,”
(1 Ptr. 3:8)

“Kamu pasti tidak akan bisa membeli mainan ini, Feb. Ini mahal sekali lho,” ucap Toni menghina Febri. Teman-teman yang lain melihat Toni dengan tidak suka, dan mulai meninggalkannya. “Ton, sebenarnya kamu tak perlu mengucapkan hal itu pada Febri,” ucap Robi menasihati. “Lihat, sekarang tak ada lagi teman yang mau mendekatimu.”

Doakan
Teman-temanmu supaya jangan suka mencemooh orang lain.

Orang yang senang menghina orang lain biasanya adalah orang yang sombong. Apakah ada yang suka dengan orang yang seperti itu? Tidak ada!
Tuhan Yesus pun demikian,Dia membenci para pencemooh dan mereka yang sombong. Dia akan membalas sesuai dengan perbuatan mereka. Tapi orang yang rendah hati mendapat belaskasihan dan anugerah dari Tuhan Yesus.

Rendah hati di sini berarti menyadari bahwa dirinya adalah orang berdosa dan membutuhkan pertolongan dari Tuhan. Rendah hati juga berarti menyadari bahwa hanya Tuhan Yesuslah yang patut disembah dan dimuliakan. Rendah hati berarti menghormati dan menghargai sesama tanpa memandang bulu.

Milikilah sikap hati yang benar,jangan biarkan kesombongan menghancurkannya!

Baca kalimat berikut dan hafalkan!

20-SIKAP-HATI-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ajarilah aku supaya memiliki sikap hati yang benar, yang senantiasa memuliakan nama-Mu. Amin.

No comments yet.