Renungan 26 Februari 2017: EMAS MURNI

26-EMAS-MURNI-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 12:22-29

26-EMAS-MURNI-2

Bagaimanakah cara menguji keaslian emas? Sebenarnya ada beberapa cara, mulai dari memakai sinar X, cairan kimia, dan sebagainya.

Ayat Emas
“sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.”
(Yak. 1:3)

Namun ada satu cara yang menarik, yaitu dengan cara ditempa atau dipukul dengan palu secara berulang-ulang. Emas asli jika dipukul dengan palu tidak akan pecah, tetapi bentuknya akan melebar dan memanjang. Bahkan jika ditempa terus, bisa menjadi lembaran seperti kawat yang sangat halus.

Doakan
Anak-anak tahan uji dan terus mengasihi Tuhan dalam hidupnya.

Firman Tuhan seringkali mengumpamakan iman yang teguh itu seperti emas. Semakin diuji maka iman itu semakin murni. Raja Daud berdoa dan memohon supaya Tuhan menguji hatinya, apakah dia sudah berkenan di hadapan Tuhan. Daud memang mengalami banyak ujian dan kesukaran dalam hidupnya. Tetapi dia tidak pernah berhenti berharap dan percaya kepada Tuhan. Ia tetap taat kepada Tuhan dan hidup dalam kebenaran. Itulah iman yang teguh, yang harus dimiliki oleh setiap anak-anak Tuhan.

Sebab itu jangan takut menghadapi berbagai ujian dan tantangan dalam hidupmu. Mintalah supaya Tuhan Yesus menguatkan kamu sehingga imanmu semakin murni dan sempurna, sesuai dengan kehendak-Nya.

Coba ubah kata-kata berikut dalam bahasa Inggris!

26-EMAS-MURNI-3

Doaku:
Ujilah aku, ya, Tuhan Yesus. Selidikilah hatiku. Murnikanlah aku supaya makin berkenan di hadapan-Mu. Amin.

No comments yet.