Renungan 28 Februari 2017: BULAN CINTA ?

28-BULAN-CINTA-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 12:38-42

Bulan Februari, bagi kebanyakan orang sering disebut sebagai bulan cinta. Warna pink ada di mana-mana, penjualan kue tart dan coklat sangat meningkat. Demikian pula bunga mawar banyak dicari-cari di toko bunga. Belum lagi banyaknya kata-kata cinta melalui SMS, Facebook, Twitter, BBM dan Sosmed lainnya.

Ayat Emas
“Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.”
(1 Yoh. 3:18)

Hari ini adalah hari terakhir di bulan cinta ini. Namun jika kita merenungkan dengan sungguh-sungguh Firman Tuhan dalam I Yohanes 3 :14-18, kita akan belajar tentang kasih yang sesungguhnya. Kasih yang sejati dinyatakan dalam perbuatan sehari-hari. Bukan perbuatan yang bodoh dan nekat, tapi perbuatan yang sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.

Doakan
Anak-anak di jalanan agar mereka juga menemukan keluarga yang tepat yang mengasihi mereka dengan tulus.

Untuk menyatakan kasih Kristus bukan dengan kata-kata, tapi dengan perbuatan yang baik, tulus dan tanpa pamrih. Kamu pun bisa melakukannya setiap hari, tanpa harus menunggu bulan cinta tiba. Itulah kasih yang sejati.

28-BULAN-CINTA-2

Doaku:
Tuhan Yesus, ajarilah aku untuk tidak banyak bicara, namun tetap bersunguh-sungguh mengasihi teman-temanku, dengan perbuatanku yang baik dan tulus. Amin.

No comments yet.