Renungan 2 Maret 2017: STOP, MENGHINA KAMI!

2-STOP-MENGHINA-KAMI-a

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 12:46-50

Tiga serangkai: Nayumi, Chen dan Yori, adalah anak-anak sekolah dasar di negeri Sakura alias Jepang. Di sekolahnya mereka bertiga dikenal sebagai anak-anak yang sombong dan suka menghina.

Ayat Emas
“Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji”
(1 Sam. 2:3)

”Iiiiiih,…sanaaaa! Bau…. Baju kamu lusuh…” ucap Yori yang paling sombong dan selalu menghina teman sekelasnya, yang memakai baju yang kurang bagus.

Doakan
Anak-anak yang punya kelompok agar mereka saling mengasihi dan berhenti menghina orang lain.

”Orang miskin, ya miskin saja, ngapain dekat-dekat sama kami? Gak level..!” ujar Chen, yang juga suka meledek teman-temannya yang miskin.

”Hei, stop! Berhentilah menghina kami… kami memang anak-anak miskin, kami orang sederhana, tapi Tuhan Yesus mengasihi kami semua. Kalian harus tahu kalau Tuhan Yesus tidak suka dengan anak-anak sombong seperti kalian. Tuhan Yesus tidak akan memberkati anak-anak yang suka menghina seperti kalian…” ucap Agata, yang selalu membela teman-temannya, mengingatkan Nayumi dan teman-temannya agar menjadi anak-anak yang baik.

Bisakah kamu menuliskan kembali kalimat berikut berdasarkan urutannya?

2-STOP-MENGHINA-KAMI-c

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah jika selama ini belum menghargai dan menaati firman-Mu, untuk menjadi anak yang baik. Tolong aku untuk berubah. Amin.

No comments yet.