Renungan 3 April 2017: AYO BERTEKUN!

3-AYO-BERTEKUN!-A

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 18:15-20

3-AYO-BERTEKUN!-B

Suatu hari, Anita pulang ke rumahnya sambil menangis. Ia mengadu kepada ibunya tentang sikap teman-teman di sekolahnya, yang selalu menghinanya. “Mereka menyebut kafir, Bu,” cerita Anita sambil masih tetap menangis. Sekolah Anita adalah sekolah negeri dan mayoritas anak-anak yang bersekolah di sana belum percaya kepada Tuhan Yesus. Tak heran jika ia merasa menderita dengan sikap teman-temannya itu.

Ayat Emas
“Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun”
(Rm.8:25)

“Anita, bersabarlah. Tetaplah bertekun untuk mempercayai Tuhan,” ujar Ibunya. Mendengar jawaban itu, Anita merasaini tidak adil.
Menjadi pengikut Tuhan Yesus memang tidak mudah. Sering kali mungkin kamu dihina, diejek dan dikucilkan teman-teman kamu. Tapi percayalah, kamu tidak sendirian. Tuhan Yesus tidakpernah melakukan kesalahan,namun Dia menerima hukuman yang seharusnya ditanggungkan kepada kita. Dengan tekun Dia menanggung tuduhan dari orang-orang berdosa. Supaya kita yang percaya kepada-Nya menerima tetesan darah-Nya dan beroleh pengampunan atas dosa kita.

Doakan
Anak-anak mau mengucap syukur atas pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib.

Apakah kamu mau bertekun untuk tetap mempercayai Tuhan Yesus? Ingatlah, hanya dengan bertekun, maka Bapa di Sorga akan memberikan perlindungan dan pembelaan-Nya kepada kamu.Dia juga akan menggenapi janji-janji-Nya, bagi setiap orang yang percaya.

Buka dan baca Galatia 4:5, kemudian tutup kembali Alkitabmu dan lengkapi ayat berikut!

3-AYO-BERTEKUN!-C

Doaku:
Tuhan Yesus, berikanlah kekuatan kepadaku untuk tetap bertekun mengasihi-Mu. Tolong aku untuk selalu berbuat baik pada teman-temanku. Amin.

No comments yet.