Renungan 4 April 2017: KAMU TERPILIH

4-KAMU-TERPILIH-A

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 18:21-27

4-KAMU-TERPILIH-B

Adam lahir dari keluarga petani. Sekarang ia sedang bersekolah di sebuah Sekolah Teknik Menengah (STM) di kota Medan. Meski begitu, setiap libur sekolah tiba, ia kembali ke kampung halamannya, untuk membantu orang-tuanya mengerjakan ladang.

Ayat Emas
“Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.”
(Rm. 8:29)

Suatu kali, saat Adam tengah sibuk berladang, ia menerima pesan dari Kepala Sekolahnya, yang mengatakan bahwa ia terpilih mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan antar STM se-Indonesia. Mendengar berita itu, Adam kaget luar biasa. Sebab di kelasnya masih banyak teman-teman yang lebih layak untuk mengikuti lomba tersebut.

Doakan
Anak-anak mau terus bertekun membaca Firman Tuhan dan belajar mewartakan kasih-Nya.

Mengapa Tuhan memilih kamu menjadi anak-anak-Nya?Bukankah di luar sana masih banyak yang lebih baik dan layak dari pada kita bukan? Tuhan memilih sesuai dengan kasih karunia-Nya, dengan sebuah tujuan agar jangan ada seorang pun manusiayang memegahkan diri di hadapan Allah. Tuhan Yesus memilihmu karena kasih karunia-Nya, agar kamu pun dapat diselamatkan dan menjadi jalan perantara bagi teman-temanmu yang lain, untuk mewartakan kasih-Nya.

Pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib juga berlaku bagi setiap orang berdosa, yang mau percaya kepada-Nya. Setiap orang yang mau percaya akan beroleh keselamatan-Nya.

Tuliskan di bawah ini cita-citamu dan berdoalah, agar Tuhan menolongmu untuk mewujudkannya.

4-KAMU-TERPILIH-C

Doaku:
Terima kasih, ya, Tuhan Yesus,karena Engkau mau memilihku, sebagai anak-anak-Mu. Tolong aku untuk belajar setia. Amin.

No comments yet.