Renungan 6 April 2017: HATI YANG BERBELAS KASIHAN

Bacaan: Amsal 14:31
6-HATI-YANG-BERBELAS-KASIHAN-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 19:13-15

6-HATI-YANG-BERBELAS-KASIHAN-2

Ada sebuah buku yang berjudul “Orang Miskin Dilarang Sekolah” karya Eko Prasetyo. Buku ini mengisahkan jeritan penderitaan kebanyakan anak Indonesia yang miskin, sehingga mereka tidakdapat bersekolah. Anak-anak miskin seringmenjadi bahan ejekan teman-temannya.

Ayat Emas
“Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah;”
(Ibr. 12:12)

Apakah kamu termasuk anak-anak yang suka menghina teman-temanmu yang miskin? Bagaimanakah seharusnya kamu bersikap terhadap mereka? Ingatlah kisah Lazarus dan orang kaya,(baca: Lukas 16:19-31). Dalam hidupnya Lazarus miskin dan melarat. Suatu hari, ia datang kerumah si orang kaya, tapi ia tidak peduli dan berbelas kasihan kepadanya, bahkan membiarkannya sampai mati.

Doakan
Anak-anak miskin di Indonesia, tetap dapat bersekolah dan pemerintah mau membantu mereka.

Oleh karena si orang kaya tidak berbelas kasihan terhadap Lazarus yang miskin, maka Allah pun memperlakukannya dengan tidak berbelas kasihan. Ingatlah selalu, “Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia.”

Yuk, terus belajar, agar kamu menjadi anak-anak yang pintar! Dapatkah kamu menuliskan nama-nama benda berikut dalam bahasa Inggris nya?

6-HATI-YANG-BERBELAS-KASIHAN-3

Doaku:
Tuhan Yesus, tolonglah aku agar selalu memiliki hati yang berbelas kasihan, kepada orang yang berkekurangan. Amin.

No comments yet.