Renungan 7 April 2017: HIDUP DALAM KEBENARAN

Bacaan: Ayub 6:8-14
7-HIDUP-DALAM-KEBENARAN-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 19:16-21

7-HIDUP-DALAM-KEBENARAN-2

Kamu mengenal Ayub? Tuhan memberikan satu pujian kepadanya di hadapan Iblis. Tuhan menyebut Ayub sebagai seorang yang saleh. Tapi Tuhan juga memberikan izin pada Iblis untuk mencobainya.

Ayat Emas
“Siapa berpegang pada perintah, memelihara nyawanya, tetapi siapa menghina firman, akan mati”
(Ams.19:16)

Apakah Ayub berhasil melewati pencobaan itu? Awalnya harta bendanya habis, kemudian semua anak-anaknya mati.Terakhir, badan Ayub penuh dengan borok, yang tak terbandingkan rasasakitnya.

Doakan
Anak-anak Tuhan tetap hidup dalam kebenaran.

Para sahabat yang mengetahui keadaan Ayub pun, bukannya menghibur, malahan menyalahkan dia. “Ini mungkin karena kamu telah berdosa pada Tuhan!” tuduh teman-temannya. Apakah Ayub menanggapi penghakiman dari teman-temannya itu dan menjadi marah pada Tuhan? Tapi ternyataAyub tetap hidup dalam kebenaran firman Tuhan. Di akhir penderitaan Ayub, Tuhan bahkan memberikan kelimpahan berkat kepadanya.

Mungkin saat ini kamu sedang dalam permasalahan di sekolahmu, di tengah keluargamu atau di lingkungan kamu tinggal. Jangan mengabaikan Tuhan, tapi tetaplah mengandalkan Dia sebagai penolongmu. Tetaplah berdoa dan makin bertekun dalam Firman-Nya.

Buka Ayub 2:11, bisakah kamu menemukan nama teman-teman Ayub?

7-HIDUP-DALAM-KEBENARAN-3

Doaku:
Tuhan Yesus, berikanlah kekuatan kepadaku untuk selalu hidup dalam kebenaran firman-Mu.Mampukan aku, ya, Tuhan. Amin.

No comments yet.