Renungan 11 April 2017: DOA DALAM PENDERITAAN

11-DOA-DALAM-PENDERITAAN-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 20:9-16

11-DOA-DALAM-PENDERITAAN-2

Pak Amad tengah dirundung kesusahan. Usaha dagangnya mengalami kerugian. Sementara itu, anaknya yang bungsu harus masuk rumah sakit karena sakit jantung. Ia membutuhkan banyak biaya, tapi tidak ada keluarga atau orang yang membantunya. Karena sedihnya, ia berkata, “Benarkah Tuhan itu ada? Mengapa saya tidak mendapatkan pertolongan-Nya?”

Ayat Emas

Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya,”
(Ams. 2:7)

Raja Daud pun pernah sangat menderita karena keadaan yang tengah dialaminya. Dia hidup benar di hadapan Tuhan,namun ia juga hidup di antara orang-orang yang tidak takut akan Tuhan. Ini adalah situasi yang sangat tidak mengenakan bagi dia.

Doakan
Keluarga saudaramu yang sedang bersusah karena musibah.

Menghadapi situasi sulit seperti itu, Daudtetap datang kepada Tuhan. Ia menaikkan doa, puji-pujian dan meminta pembelaan dari Tuhan. Daud tidak mengutuki orang yang telah membuatnya menderita, tetapi ia berserah kepada Tuhan dan mengizinkan-Nya untuk bertindak dengan cara yang adil.

Yuk, sekarang bantu Pak Ahmad menghitung jumlah barangnya:

11-DOA-DALAM-PENDERITAAN-3

Doaku:
Tuhan Yesus, ajar aku untuk selalu bersyukur dengan segala hal yang kuhadapi.Aku memang tidak kuat, tapi aku akan kuat jika bersama-Mu. Amin.

No comments yet.