Renungan 6 Februari 2017: SOSMED

6---SOSMED1

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 9:9-13

6---SOSMED2

Siapa yang belum mengenal Facebook, salah satu jejaring Sosial Media (Sosmed) yang sangat diminati di Indonesia? Sekarang ini, mulai dari anak SD hingga orang lanjut usia pun, banyak yang menggunakannya.

Ayat Emas
“Mulut orang benar mengeluarkan hikmat,…”
(Ams. 10:31a)

Tapi sayang, melalui jejaring sosial semacam itu, ada banyak orang yang tidak sadar, bahwa mereka terlalu banyak curhat, berbicara atau mengungkapkan kehidupan pribadinya, meng-upload foto pribadikepada semua orang. Hal ini terkadang sangat berbahaya, karena bisa memberi kesempatan bagi orang yangberniat jahat, memanfaatkan kelengahan kita dan berusaha melakukan hal yang buruk pada kita.

Doakan
Anak-anak bijak memakai Sosmed dan ortu mau mendampingi.

Sosmed mungkin penting, tapi tidak semua kehidupan kita bersumber di sana. Jika kamu ingin curhat dan membutuhkan pendapat, kamu bisa ngobrol atau sharing dengan orang-tuamu, atau seseorang yang bisa membimbingmu secara rohani, ini lebih penting dan aman, dari pada kamu curhat melalui Sosmed, yang kadang juga menimbulkan pertengkaran.

Bertekunlah membaca dan merenungkan Firman Tuhan, karena lewat hal itu sedikit banyak akanmenolong kamu untuk hidup kudus dan benar di hadapan Tuhan.

Apakah kamu mengerti symbol berikut terkait dengan apa?

6---SOSMED3

Doaku:
Tuhan Yesus, jadikan aku bijaksana.Berikan aku hikmat-Mu supaya perkataan dan perbuatanku benar di hadapan-Mu.Amin.

No comments yet.