Renungan 8 Februari 2017: DOMBA YANG TERSESAT

8-DOMBA-YANG-TERSESAT1

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 9:18-26

8-DOMBA-YANG-TERSESAT2

Domba adalah binatang yang lemah. Tapi ia juga memiliki cara yang hebat, supaya sulit diserang oleh para hewan pemangsa seperti serigala. Bagaimana caranya? Mereka selalu berkumpul bersama-sama dalam satu kelompok.

Ayat Emas
“Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; ”
(Yoh. 10:11)

Cara tersebut akan membuat hewan pemangsa kebingungan dan kesulitan menyerang. Domba yang berusaha menjauh dari kelompoknya akan tersesat dan dengan mudah diserang serigala.

Doakan
Teman-temanmu supaya tidak tersesat hidupnya.

Manusia yang berdosa sama seperti domba yang tersesat, ia akan menjadi santapan empuk si Iblis. Tapi Puji Tuhan, karena Tuhan Yesus tidak membiarkan manusia binasa. Dia mengorbankan diri-Nya di atas kayu salib, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, dan mendapatkan pengampunan dosa.

Sebab itu, setiap kita yang percaya kepada Tuhan Yesus, bukan lagi menjadi domba yang tersesat. Kita telah menjadi milik Sang Gembala Agung yaitu Tuhan Yesus Kristus. Sebab itu yuk, selalu taat mengikut Dia supaya kita tidak tersesat lagi.

Dapatkah kamu melengkapi gambar domba berikut agar menjadi sempurna?

8-DOMBA-YANG-TERSESAT3

Doaku:
Tuhan Yesus, terima kasih, karena telah menyelamatkan aku. Ajari aku untuk selalu taat kepada-Mu. Pimpinlah aku di jalan yang benar. Amin.

No comments yet.