Renungan 12 Februari 2017: HARD ENDURO

12-HARD-ENDURO-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 10:1-4

12-HARD-ENDURO-2

Hard Enduro adalah sebuah lomba balap motor cross. Tapi yang membuat lomba ini sangat berbeda adalah lintasannya. Lintasannya bukan jalanan yang mulus dan rata, bahkan hampir-hampir tidak bisa disebut jalan.

Ayat Emas
“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.”
(Yak. 1:12)

Para peserta harus melewati sungai, menaiki air terjun kecil, bukit batu, hutan bersalju dan masih banyak rintangan lain yang sukar. Tak jarang, pengendaranya harus menarik sepeda motornya supaya bisa melewati medan yang sulit. Banyak peserta yang gagal. Hanya para peserta yang benar-benar kuat, baik pengendara maupun motornya, yang dapat sampai di garis akhir.

Doakan
Teman-temanmu supaya tetap setia kepada Tuhan walau menghadapi banyak cobaan.

Dunia ini juga diibaratkanhard enduro, bagi anak-anak Tuhan. Penuh dengan cobaan dan ujian. Namun kita tidak boleh menyerah, apalagi ikut arus dunia, sehingga membuat kita tersesat di jalan yang salah. Barangsiapa yang tahan uji, tetap setia kepada Tuhan Yesus sampai akhir, maka ia akan menerima mahkota kehidupan.

Dapatkah mau menyebutkan nama olahraga ekstrim di bawah ini!

12-HARD-ENDURO-3

Doaku:
Tuhan Yesus, berikanlah aku hikmat-Mu, supaya aku bijak dan kuat menghadapi berbagai pencobaan di dalam dunia ini. Amin.

No comments yet.