Renungan 1 April 2017: JANGAN IRI HATI

1-JANGAN-IRI-HATI-A

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 18:6-11

Amel sangat iri melihat Santi, yang mendapatkan nilai terbaik untuk pelajaran IPA. Mukanya jadi terlihat cemberut, setiap kali bertemu dengan Santi.
Santi memang anak yang rajin belajar dan banyak disukai teman-temannya. Selain cerdas dia juga suka belajar bersama kawan-kawannya.

Ayat Emas
“Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini”
(Tit. 2:12)

Meski iri, Santi tidak berniat untuk belajar lebih giat. Dalam hatinya malahan dipenuhi niat untuk mengalahkan Santi, dengan cara yang curang.
Wah, jadi ingat kisah tentang Kain dan Habel ya…Kain yang merasa iri hati terhadap adiknya, menjadi begitu marah saat ia melihat bahwa Allah menerima persembahan adiknya. Apa akibatnya? Ia melakukan kejahatan yang besar, dengan membunuh Habel.

Doakan
Teman-teman di kelasmu tidak iri hati dan dengki pada temannya yang lain.

Firman Tuhan mengingatkan, “Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.”(Yak. 3:16)Jadi, jangan iri hati ya, agar hidupmu tidak dikuasai oleh kejahatan yang lebih besar!

Bisakah kamu menyempurnakan gambar Kain dan Habel ini?

1-JANGAN-IRI-HATI-B

Doaku:
Tuhan Yesus, ampunilah aku kalau pernah merasa iri terhadap orang lain. Ubahkanlah hatiku sesuai kehendak-Mu. Amin.

No comments yet.