Renungan 12 April 2017: TEMAN YANG TEPAT

12-TEMAN-YANG-TEPAT-1

Bacaan Alkitab Setahun:Matius 20:17-19

12-TEMAN-YANG-TEPAT-2

Sejak berteman dengan Robin, Yosef jadi berubah. Dia yang dulu anak yang pendiam dan suka belajar, sekarang menjadi anak yang berandalan dan suka melawan perintah orang-tuanya.

Ayat Emas
“Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang”
(Ams. 13:20)

Berbeda dengan Martin, yang dulu terkenal sebagai anak yang bandel, tapi sejak berteman dengan Lukas, ia menjadi anak yang ramah, suka membantu teman-temannya dan….mau datang kembali ke Sekolah Minggu.

Doakan
Anak-anak menemukan sahabat yang baik, yang mengasihi Tuhan.

Ternyata teman memang sangat berpengaruh dalam hidup kamu. Mengapa demikian? Karena kamu telah menghabiskan banyak waktu bersama temanmu tersebut, sehingga secara tidak langsung kamu pun memperhatikan dan mencontoh apa yang dilakukannya . Jika kamu bergaul dengan teman yang tidak baik, maka lama kelamaan kamu pun akan tertular melakukan hal yang tidak baik pula. Demikian pula jika kamu bergaul dengan teman yang baik, maka hal-hal yang baik dalam hidupnya pun akan menjadi contoh bagimu.

Yuk, cari teman yang baik, agar masa depanmu menjadi baik. Seperti halnya jika kamu ma uterus untuk bergaul erat dengan Tuhan Yesus, mau membawa Firman-Nya, berdoa dan melakukan kehendak-Nya, maka dijamin deh, hidupmu pun akan menjadi berkat bagi orang lain!

Tulis dalam kotak berikut, hal-hal baik apa yang bisa kamu contoh dari teman, orang-tua atau gurumu?

12-TEMAN-YANG-TEPAT-3

Doaku:
Tuhan Yesus yang baik, berilahkepekaan kepadaku untuk dapat berteman dengan orang yang tepat dan mengasihi-Mu. Amin.

No comments yet.